Langsung ke konten utama

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Tips menjaga kesehatan secara alami
image: menjaga kesehatan tubuh secara alami
Memiliki tubuh yang sehat dan bugar adalah aset yang sangat berharga dalam kehidupan kita, menjaga tubuh agar tetap sehat adalah hal yang harus dilakukan bagi semua orang, agar dapat melakukan aktifitas kerja sehari-hari dengan lancar.

Aktifitas yang begitu padat tentu akan sangat menguras energi dalam tubuh kita, untuk itu betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita agar tubuh tidak mudah drop walaupun dihadapi dengan berbagai macam aktifitas sehari-hari.

Agar tubuh kita selalu sehat dan bugar, hal yang harus kita lakukan adalah berpola hidup yang sehat, jika kita sudah terbiasanya dengan pola hidup yang sehat, maka akan sangat baik bagi tubuh kita.

 Lantas apa saja yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar?

 Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Berikut tips menjaga kesehata tubuh secara alami.


1. Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat Dan Bergizi Tinggi
Tubuh kita tentunya memerlukan gizi yang cukup, vitamin, mineral, zat besi, protein adalah asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Asupan gizi yang cukup akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Selain itu tubuh yang mendapatkan asupan gizi yang baik, akan lebih tahan terhadap segala macam penyakit.

2. Nutrisi Seimbang
Jumlah kalori yang dibutuhkan setiap orang tentunya berbeda-beda, bagi yang memiliki tubuh yang gemuk tentunya akan membutuhkan sedikit kalori, lain halnya dengan orang yang meiliki tubuh yang kurus, akan lebih membutuhkan banyak kalori.
Namun akan lebih baik jika kita mengimbangi asupan kalori, lemak serta protein yang seimbang lemak yang dibutuhkan tubuh kurang lebih 25% lemak 15% serta karbohidrat 60%.
untuk itu, asupan nutrisi yang seimbang akan sangat baik bagi tubuh kita.

3. Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran
Seperti kita ketahui, kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan dan sayur-sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran, agar tubuh kita dapat terpenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral.

4. Memasak Makanan Dengan Cara Yang Baik
Banyak sekali ibu-ibu memasak dengan cara yang bisa mengakibatkan kualitas vitamin dan gizi lainnya menjadi sedikit berkurang, dikarenakan memasak terlalu lama. Misalkan ikan yang digoreng sampai kering itu kurang baik, karena kandungan protein di dalam ikan tersebut akan berkurang. Jika menggoreng ikan, baiknya setengah matang saja, agar protein yang terkandung di dalam ikan tersebut tetap terjaga.

5. Memperbanyak Minum Air Putih
Hampir 70% tubuh kita terdiri dari cairan, aktifitas yang begitu padat akan banyak menguras ion tubuh kita, jika tubuh kekurangan ion akan mengakibatkan dehidrasi ringan. Hasil riset dari The Tufts University Amerika Serikat, membuktikan dehidrasi ringan berefek pada mood dan performa mental.
Agar tubuh kita tetap segar dan terhindari dari dehidrasi maka disarankan agar meminum air putih minimal 8 gelas sehari, agar ion tubuh kita tetap terjaga.

 6. Istirahat Yang Cukup
Setelah beraktifitas seharian tentunya banyak energi yang tetkuras, untuk mengembalikan energi yang telah terkuras tubuh perlu beristirahat agar energi baru bisa terkumpul kembali. Istirahat yang paling baik adalah tidur, biasakanlah tidur 8 jam setiap harinya agar ketika bangun tidur tubuh akan terasa lebih segar, dan siap untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

7. Rajin Berolahraga
Usahakanlah melakukan olahraga setidaknya 10 menit dalam sehari, kita bisa melakukan joging, senam, push-up, shit-up atau jenis olahraga lainnya yang bisa kita lakukan disekitar rumah kita. Dengan berolahraga yang teratur maka akan sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh kita, karena jika kita jarang berolahraga, tubuh akan terasa kaku dan berat untuk melakukan rutinitas lainnya.

8. Minum Vitamin
Agar tubuh kita tetap sehat dan buga tentunya kita harus rajin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, seperti yang sudah kita bahas diatas tadi, namun jika dirasa kurang dalam mengkonsumsi buah dan sayuran, alternaif lainnya adalah kita harus rajin minum vitamin, agar asupan vitamin bisa tetap seimbang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.

9. Mengkonsumsi Madu
Seperti kita ketahui madu banyak sekali manfaatnya terutama bagi tubuh, dengan sering mengkonsumsi madu akan menambah vitalitas dan kebugaran tubuh. Untuk itu agar tubuh kita tetap sehat dan fit, menkonsumsi madu bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga vitalitas tubuh kita.

Nah itulah bebrapa tips menjaga kesehatan secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPTIMASI SEO: 7 Cara Menulis Artikel Berkualitas Seo

Optimasi Seo Membuat artikel memang mudah, namun membuat artikel berkualitas Seo itu tidak mudah. Ketika kita mengelola sebuah blog, sudah tentu tidak bisa terlepas dari SEO (Search Engine Optimization). Menurut para pakar Seo, menyebutkan bahwa Seo adalah metode optimalisasi website yang bertujuan untuk menjadikan website kita bisa mendapatkan hasil yang optimal pada mesin pencari google. Dengan penerapan Seo yang optimal, blog/web kita bisa masuk ke halaman pertama bahkan mendapatkan peringkat 1 di mesin pencari google (google search engine). Seo terbagi menjadi 2 macam yaitu seo on-page dan Seo off-page. Seo on-page adalah optimasi yang dilakukan dalam situs web. Sedangkan Seo off-page adalah kebalikannya dari Seo onpage yaitu optimasi yang dilakukan di luar web. Berikut cara membuat artikel yang optimal dalam Seo on-page. 1. Buatlah judul yang unik dan menarik yang mengandung kata kunci. Dalam langkah membuat artikel yang optimal dalam Seo (berkualitas s

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Di Google Kurang Dari 5 Menit

Google Indexing Ketika artikel baru sudah selesai dibuat dan dipublikasikan, bukan berarti tugas anda sudah selesai sampai disini, masih ada hal penting yang harus anda lakukan, yaitu anda harus mengusahakan agar artikel yang baru anda buat bisa cepat dikenali dan diindeks oleh google. Semua artikel baru tentunya akan diindeks dan dikenali oleh mesin pencari (search engine) google, namun google memerlukan waktu beberapa hari agar artikel baru bisa dikenali dan diindeks. Itulah alasannya mengapa harus dilakukan beberapa cara agar artikel baru anda bisa langsung terindeks di google. Hal ini memang penting anda lakukan, karena akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan popularitas blog anda. Seperti kita ketahui, hampir 70% pengunjung yang datang dari mesin pencari Google , Bing dan Yahoo, hal ini tentunya bisa anda manfaatkan untuk menjaring lebih banyak pengunjung ke blog anda. Agar para pengunjung bisa menemukan artikel/postingan anda, tentunya artikel harus terinde